Alasan Egy Maulana Tak Dimainkan Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Bintang Timnas U19 Indonesia, Egy Maulana Vikri tak bermain saat menghadapi Timnas U-19 Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). Meski demikian gelandang milik Lechia Gdansk tersebut tetap ada di bangku pemain.

Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa Egy Maulana Vikri masih mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut didapatkan sang pemain saat menghadapi Uni Emirat Arab pada laga terakhir di babak grup.

“Saya sendiri dari tadi pagi bergulat dengan beberapa pemain yang cedera. Egy Maulana Vikri tak bermain karena hamstring. Todd Rivaldo Ferre juga demam dan dia bermain dalam suhu yang tidak normal,” kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

Todd Rivaldo Ferre baru dimasukkan pada menit ke-78 menggantikan Hanis Saghara. Indra Sjafri mengakui mengambil keputusan tersebut dengan risiko tinggi.

Egy Maulana Timnas U-19

“Saya terlambat memasukkan Todd karena dilarang oleh dokter. Saya akhirnya memainkannya meski bermain singkat. Dia dalam keadaan panas. Pergantian lain saya sebagai coach melihatnya sebagai respons taktik. Saya mengganti center back (Kadek Raditya dengan Muhammad Rafli) jelas karena perubahan taktik,” bebernya.

Timnas U19 Indonesia kalah dengan skor 0-2 pada pertandingan tersebut. Hasil itu memupuskan mimpi Garuda Nusantara untuk bermain di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Comments
Loading...