Timnas Uruguay Disingkirkan Peru, Diego Godin Sangat Terpukul

Football5Star.com, Indonesia – Diego Godin sangat terpukul oleh kekalahan yang dialami timnas Uruguay saat melawan timnas Peru pada perempat final Copa America 2019, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB. Dia menilai kekalahan itu sangat mengejutkan dan di luar perkiraan.

Lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara Grup C berkat kemenangan 1-0 atas sang juara bertahan, Cile, pada laga pamungkas fase grup, Uruguay memang lebih diunggulkan. Apalagi Peru yang menjadi lawan mereka dihajar 0-5 oleh Brasil pada laga terakhir di Grup A. Namun, tim asuhan Oscar Tabarez justru bertekuk lutut, kalah lewat adu penalti.

Kegagalan Edinson Cavani cs mengonversi peluang menjadi gol dinilai Diego Godin jadi faktor utama kekalahan timnas Uruguay dari Peru.
trome.pe

“Kami sangat sedih dan merasa sangat pahit. Kami punya antusiasme luar biasa dan hasrat besar untuk lolos. Namun, kami tak mampu mewujudkannya,” ujar Diego Godin selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari El Bocon. “Kami sesungguhnya punya harapan luar biasa besar.”

Secara khusus, bek yang musim depan akan berkostum Inter Milan itu menyoroti penyelesaian akhir yang buruk. Menurut dia, itulah yang jadi sebab kegagalan timnas Uruguay menaklukkan Peru. Faktanya, dari 43 serangan berbahaya yang mereka lakukan, hanya ada 12 tembakan yang dihasilkan dan tiga saja yang mengarah ke gawang Pedro Gallese.

“Satu-satunya yang hilang adalah gol. Kami sudah berusaha keras membuatnya, tapi tak berbuah,” ucap Diego Godin lagi seraya menunjuk tiga gol yang dianulir wasit atas rekomendasi VAR. Dua di antaranya karena offside.

Sementara itu, soal adu penalti, Diego Godin mengakui kehebatan para eksekutor timnas Peru. Dari lima eksekusi, semuanya sukses menaklukkan kiper Fernando Muslera. Sebaliknya, di kubu timnas Uruguay, Luis Suarez yang jadi eksekutor pertama justru gagal menaklukkan Gallese.

Comments
Loading...