Timnas Vietnam Bagi Fokus Lawan Indonesia dan Piala AFF

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam saat ini tengah membagi fokus agar bisa menang lawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan jua maksimal di Piala AFF 2020. Pelatih Park Hang-seo, sudah memikirkan berbagai skema agar bisa maksimal dalam dua ajang itu.

Vietnammemang masih menyisakan tiga laga lagi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka dijadwalkan lebih dahulu menghadapi Malaysia 13 Oktober, Timnas Indonesia 12 November, dan Uni Emirates Arab 17 November.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 sendiri sangat berdekatan dengan Piala AFF 2020 yang rencananya mulai dihelat 23 November mendatang. Pelatih Park Hang-seo jelas harus pintar-pintar mengatur kondisi pemainnya.

“Sisa tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan pembukaan Piala AFF 2020 sangat berdekatan. Kami harus fokus, dan mempersiapkan diri dengan baik, kami akan melakukan perubahan,” ungkap Park Hang-seo dikutip dari Dan Tri.

Park Hang-seo sudah punya target jelas untuk timnas Vietnam pada tahun-tahun mendatang.

“Namun saya tetap akan mempertahankan formasi gelandang bertahan. Kalau diubah, saya khawatir pemain tidak akan terbiasa,” sambung dia.

Pertahanan akan menjadi taktik utama Timnas Vietnam melawan Indonesia, Malaysia, dan UEA. Dia bahkan mengaku sudah memiliki 100 pemain untuk dipilih.

“Saya telah memilih pemain lama dan baru secara acak. Akan ada atmosfer persaingan yang positif. Ada 100 pemain yang sudah saya pilih, tapi masih rahasia. Asisten saya masih terus memantau para pemain ini di liga, dan belum dapat disimpulkan siapa saja yang punya peluang,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More