Timnas Wanita Jamaika Ditolong Putri Mendiang Bob Marley

Football5star.com, Indonesia – Timnas wanita Jamaika hampir saja absen di perhelatan Piala Dunia wanita 2019 karena masalah biaya. Beruntung putri mendiang Bob Marley, Cedella Marley menjadi dewi penolong.

Cedella seperti dikutip football5star.com dari thesun, Sabtu (25/5/2019) menanggung semua biaya timnas wanita Jamaika yang bertanding di Prancis pada 7 Juni hingga 7 Juli 2019 mendatang.

Sebelumnya federasi sepak bola Jamaika pada 2011 sudah membubarkan timnas wanita karena masalah kurangnya dana. Sejak dibubarkan oleh federasi, Cedella melakukan banyak loby kepada perusahaan untuk bisa mendapatkan dana.

Pada 2014, Cedella menjadi duta untuk timnas wanita Jamaika. Dikabarkan selama mencari sponsor, Cedella mampu mengumpulkan dana mencapai 40 ribu euro.

Timnas Wanita Jamaika Ditolong Putri Mendiang Bob Marley
thesun.co.uk

Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk timnas wanita Jamaika selama mengikuti Piala Dunia 2019 di Prancis.

Pada Piala Dunia 2019, Jamaika tergabung di grup C bersama Australia, Italia, dan Brasil. Di atas kertas, peluang Jamaika untuk bisa lolos dari fase grup memang cukup sulit.

Namun bagi Cedella atau rakyat Jamaika lainnya, lolosnya tim berjuluk Reggae Girlz ke Piala Dunia jadi sejarah tersendiri. Sejak perhelatan Piala Dunia wanita pertama dihelat pada 1991, baru tahun ini Jamaika lolos ke putaran final.

Kedekatan Cedella dengan sepak bola tentu bukan hal aneh. Sang ayah, Bob Marley selain dikenal sebagai raja musik reagge juga memiliki kecintaan pada sepak bola.

Dikutip dari bbc, Marley dikabarkan selalu membawa bola kemana pun ia akan pergi konser dengan band The Wailers. Hal sama juga pernah ia lakukan saat akan proses pembuatan album rekaman di Lyceum, London, Inggris.

Bahkan di ruang tunggu saat akan konser bersama The Wailers, Marley meminta panitia untuk membuat ruang istirahat bandnya seperti ruang ganti pemain sebuah klub sepak bola.

Marley mengaku bahwa sepak bola ialah pengusir penat saat melakukan tur atau menggarap sebuah album.

Comments
Loading...