Timnya Di-comeback Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Arab Saudi Dipecat

Football5Star.com, Indonesia – Nasib nahas menimpa pelatih timnas U-19 Arab Saudi, Damien Hertog yang dipecat usai timnya di-comeback Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Setibanya di Arab, dia langsung diumumkan kalau sudah tak lagi menahkodai skuatnya, meski awalnya diproyeksikan untuk Piala Asia U-19.

Seperti diketahui, Arab Saudi memang tak bagus-bagus amat selama menjalani turnamen di Kroasia. Mereka takluk 3-4 dari Kroasia, lalu kalah 2-3 dari Bulgaria, dan terakhir sempat unggul tiga gol tapi disamakan oleh Timnas U-19 Indonesia.

Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) tampaknya tak puas dengan performa timnas U-19nya yang kurang apik di Kroasia. Meski sebatas laga uji coba, mereka akhirnya memecat Damien Hertog dari kursi pelatih.

Damien Hertog selalu menurunkan starting XI berbeda dalam lima laga timnas U-19 Arab Saudi.

“Federasi sepak bola Saudi sepakat untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih kepala asal Belanda, Damien Hertog yang seharusnya menangani timnas U-19 selama piala AFC yang awalnya digelar Oktober mendatang,” tulis SAFF dalam rilisnya.

Posisi Damien Hertog sementara diisi oleh Saleh El Mohammady yang memang sudah berpengalaman di Timnas Arab Saudi. Saleh pernah menangani Timnas Arab Saudi dalam ajang Olimpiade, U-23 dan jadi asisten pelatih tim senior.

“Kami berterimakasih atas kerjasama coach Hertog dan usaha dari timnya selama pemusatan latihan di Abha, Taif dan Kroasia. Kami doakan semoga mereka sukses menyelesaikan kursus di Spanyol,” tutup pernyataan SAFF.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More