Timnya Dibantai Persija, Pelatih Shan United Akan Evaluasi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Shan United, Aung Naing, mengakui timnya keteteran ketika menghadapi Persija Jakarta pada Rabu (15/5) malam. Dalam laga pamungkas Grup G Piala AFC 2019 tersebut, tim asal Myanmar itu digilas 1-6 oleh tuan rumah di SUGBK.

Hasil ini memastikan Shan melewati Piala AFC musim ini tanpa meraih satu poin pun. Dari enam pertandingan di fase grup Zin Min Tun dkk menelas enam kekalahan. Aung mengakui, ada sejumlah kelemahan yang menjadi faktor melempemnya performa mereka musim ini.

Sehari sebelum pertandingan, Aung menyampaikan bahwa Shan tidak akan turun dengan kekuatan penuh. Hasilnya, enam gol bersarang di gawang Phone Thitsar Min. sementara mereka hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Zin Min Tun.

Persija Jakarta - Shan United - Piala AFC 2019 - Football5star - -
jakonline.asia

“Pertandingan berjalan bagus, tuan rumah main bagus. Kami sudah tahu laga ini akan berjalan sulit tapi pemain asing kami absen. Itu menjadi titik lemah kami pada pertandingan hari ini,” ucapnya pada konferensi pers setelah pertandingan.

Selain faktor pemain, Aung memaparkan, anak asuhnya mengalami kelelahan akibat jadwal padat. Selain Piala AFC 2019, Shan United memang punya sejumlah agenda di kompetisi lokal.

“Jadwal kami padat sebelum pendaftaran AFC. Termasuk kompetisi lokal kami. Kalau tahun depan, evaluasi kami adalah pemain asing. Kami akan melakukan perbaikan kualitas soal ini,” tutupnya pada konferensi pers itu.

Comments
Loading...