Penggemar Boca Juniors Bunuh Fans River Plate

Football5star.com, Indonesia – Rivalitas keras antara Boca Juniors dan River Plate kembali memakan korban. Salah seorang fans tewas dibunuh kelompok lawan tidak lama setelah final Copa Libertadores 2018 di Santiago Bernabeu.

Exequiel Aarón Neris, pemuda 21 tahun tewas setelah mengalami pendarahan akibat ditikam dua orang fans Boca Juniors. Ia mengalami luka parah di arteri fermoral pahanya yang merupakan area rawan penghubung darah ke kaki.

Usai ditikam, Neris masih diserang kendati sudah tak mampu berdiri akibat darah mengucur dari pahanya. Ia pun tewas pada perjalanan menuju rumah sakit. Ibu Neris, Lucia, menceritakan bahwa anaknya baru saja mengalami operasi akibat kecelakaan motor.

“Dia baru saja menjalani operasi akibat kecelakaan beberapa bulan yang lalu. Ia punya jahitan di paha dan harus ditanam logam di dalamnya. Tapi mereka tetap menyerang anakku yang sudah tidak berdaya itu,” katanya seperti dikutip dari Diario de Misiones. 

River Plate berhasil mengalahkan seteru abadinya 3-1 pada final leg kedua di Santiago Bernabeu beberapa waktu lalu. Kemenangan tersebut menjadikan mereka unggul agregat 5-3, menyusul hasil imbang pada pertemuan pertama di La Bombonera.

Juan Quintero berhasil membantu River Plate jadi yang terbaik di Amerika Selatan untuk keempat kalinya sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Los Millonarios sudah pernah memenanginya pada 1986, 1996, dan 2015.

Pertandingan sempat tertunda selama beberapa pekan menyusul penyerangan terhadap bus Boca Juniors jelang leg kedua di El Monumental. Final kembali bisa digelar setelah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menjamin kedua klub bisa menggelar pertandingan di Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...