Timo Werner Diam-Diam Dekati Rekor Jupp Heynckes

Football5Star.com, Indonesia – Diam-diam, Timo Werner mendekati sebuah rekor yang dipegang Jupp Heynckes. Penyerang RB Leipzig itu kian dekat dengan rekor gol tandang dalam semusim di Bundesliga 1 yang dibuat Heynckes pada 1973-74.

Saat RB Leipzig menggasak 1.FC Koeln 4-2, Selasa (2/6/2020) dini hari WIB, Timo Werner mencetak satu gol. Hal itu membuat koleksi gol tandangnya musim ini berjumlah 15 buah. Artinya, dia hanya terpaut dua gol dari rekor yang dipegang Heynckes. Pada musim 1973-74, Don Jupp membukukan 17 gol saat Borussia Moenchengladbach menjalani laga-laga tandang.

Di deretan pemain tersubur di kandang lawan dalam semusim, Werner saat ini berada di posisi kedua. Dia bersanding dengan Gerd Mueller, Edin Dzeko, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ketiga striker legendaris Bundesliga 1 itu sama-sama pernah mengemas 15 gol tandang dalam semusim.

Mengingat masih ada dua laga tandang yang harus dijalani RB Leipzig musim ini, Werner berpeluang menyamai atau bahkan menumbangkan Rekor Heynckes. Saat ini, rasio gol tandangnya pada pentas Bundesliga 1 adalah 1 gol per laga.

Sepanjang musim ini, Timo Werner selalu tampil dalam 15 laga tandang RB Leipzig. Dalam 15 lawatan Die Roten Bullen ke kandang lawan itu, dia hanya gagal mencetak gol dalam 6 laga. Dalam dua laga tandang terakhir, dia tak absen membobol gawang lawan. Total, 4 gol dijaringkan striker yang jadi bidikan Liverpool itu.

Di samping mendekatkan dengan rekor gol tandang dalam semuaim di Bundesliga 1 milik Jupp Heynckes, satu gol di gawang 1.FC Koeln juga punya makna lain bagi Werner. Dia memangkas defisit dari Robert Lewandowski yang kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Tambahan satu gol membuat Timo Werner kini mengoleksi 25 gol. Dia hanya terpaut 4 gol dari Robert Lewandowski yang mengemas 2 gol saat Bayern Munich menang 5-0 atas Fortuna Duesseldorf.

Bundesliga 1jupp heynckesLiga JermanRB LeipzigRobert LewandowskiTimo Werner