Tindakan Bodoh Granit Xhaka yang Buat Harry Kane Cetak Rekor

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal Granit Xhaka jadi sosok yang dipersalahkan atas penalti yang didapat Tottenham Hotspur pada menit ke-38, Senin (2/9/2019). Mantan pemain Liverpool Gary Lineker malah menyebut tindakan Xhaka itu sangat bodoh.

Pada menit ke-38 akselerasi Son Heung-min dihentikan Xhaka dengan tackle dua kaki. Sontak saja tindakannya tersebut membuat Spurs mendapat hadiah penalti dari wasit.

Tackle Xhaka di kotak penalti dianggap Lineker membuka jalan bagi Harry Kane mencetak gol lewat titik putih sekaligus membuatnya catatkan rekor tersendiri.

dailymail.co.uk

“Tindakan yang sangat bodoh dari Xhaka dan Harry menjalankan tugasnya dengan benar,” kicau Lineker lewat akun Twitter pribadinya.

Pernyataan tak jauh berbeda juga dikatakan oleh Graeme Souness. Bahkan Souness menyebut aksi pemain Swiss tersebut sangat memalukan. “Xhaka pemain senior dan tindakannya itu sangat memalukan,” kata Souness seperti dikutip dari Sky Sports.

Gol penalti yang dicetak Kane pada laga tersebut membuat Tottenham Hotspur sempat unggul 2-0. Baru pada menit injury time babak pertama, Alexandre Lacazette mampu menyamakan kedudukan.

Menjabat sebagai kapten di laga Arsenal vs Tottenham, permainan Xhaka memang tak terlalu baik. Aksi Xhaka malah kalah jika dibandingkan dengan Mattéo Guendouzi.

Comments
Loading...