Tindakan Terkutuk Istri Pemain LA Galaxy di Tengah Isu Rasial

Football5star.com, Indonesia – Istri dari pemain LA Galaxy, Aleksandar Katai, Tea Katai jadi sorotan publik Amerika Serikat. Tea Katai di akun Instagram pribadinya mengumbar ujaran kebencian berbau rasial.

Dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (5/6/2020) Tea Katai meminta para polisi di Amerika Serikat untuk menembak mati para pendemo. Selain itu, dia juga mengunggah foto ejekan rasial.

Unggahan foto tersebut ialah ilustrasi perampok dengan kota sepatu Nike dan bertuliskan caption, ‘Black Nikes Matter’. Sontak saja hal ini memicu kemarahan publik Amerika Serikat yang saat ini masih melakukan aksi unjuk rasa dengan tajuk ‘Black Lives Matter’

Pihak LA Galaxy sendiri sampai harus turun tangan akibat unggahan istri pemainnya tersebut. Pihak klub menyebut bahwa ungguhan tersebut sangat tidak etis dan mengutuk tindakan Tea Katai.

“LA Galaxy dibuat sadar dengan serangkain postingan berbau rasial dan kekerasan yang dilakukan Tea Katai, istri dari gelandang kami,”

“LA Galaxy sangat mengutuk ungghan tersebut dan memita agar segera dihapus. Klub berdiri bersama melawan tindakan rasial di semua sendi kehidupan,” bunyi pernyataan resmi klub.

Pihak klub juga menginformasikan bakal ada pertemuan dengan Aleksandar Katai dan sang istri terkait unggahan tersebut. Terkait sanksi yang bakal diberikan, pihak klub akan memutuskan setelah pertemuan tersebut.

“LA Galaxy akan segara melakukan pertemuan dengan Katai dan akan segera menentukan langkah selanjutnya,”