Tinggal di Naples, Gelandang Napoli Tak Suka Makan Piza

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Napoli, Fabian Ruiz, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak menyukai piza meskipun tinggal di Naples. Menurutnya, piza bukanlah suatu penganan yang enak untuk dikomsumsi.

Naples dikenal sebagai tempat dimana piza pertama diciptakan. Berdasarkan legenda Italia, piza diciptakan pada tahun 1899 di Naples ketika ratu Italia, Margherita datang berkunjung. Saat ini, Naples dikenal sebagai salah satu produsen piza terbaik di Italia.

“Hari-hari saya biasanya terdiri dari latihan, santap siang dan kemudian bersantai di rumah. Di sore hari, saya terkadang pergi keluar bersama (Dries) Mertens. Ia sering mengajak saya berkeliling Naples,” ujar Fabian Ruiz dikutip dari Football Italia.

Fabian Ruiz - Napoli - Corriere dello Sport 2
Corriere dello Sport

“Saya belum fasih bicara dengan dialek Neapolitan. Tapi, saya sangat menyukai kata ‘Fra’ yang berarti saudara laki-laki. Saya biasanya memanggil Mertens dengan sebutan ‘Fra’. Meskipun saya tinggal di Naples, saya sama sekali tak menyukai piza. Saya tak pernah memakan piza,” imbuh pria berpaspor Spanyol itu.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Fabian Ruiz berhasil menjadi salah satu gelandang kunci untuk I Partenopei. Ia berhasil mencetak empat gol dan satu assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Kontribusi maksimal dari pria 22 tahun itu berhasil membawa Napoli menduduki posisi runner up di Serie A musim ini. Mereka saat ini sudah mengoleksi 44 poin dari 19 partai dan unggul lima angka dari Inter Milan yang ada di peringkat ke-2.

Comments
Loading...