Tinggalkan AC Milan, Piatek Resmi Gabung Hertha Berlin

Football5star.com, Indonesia – Striker Polandia, Krzysztof Piatek, resmi meninggalkan AC Milan. Pemain 24 tahun itu merapat ke klub Bundesliga, Hertha Berlin.

Kepastian Krzysztof Piatek pindah ke Hertha diumumkan langsung oleh klub Bundesliga itu, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB. Piatek ditebus dengan banderol 27 juta euro plus bonus. Ia akan mengenakan nomor punggung tujuh di Hertha.

“Kami mendapatkan striker yang sangat bertalenta dalam diri Krzysztof, yang sudah membuktikan diri di level tertinggi Serie A dan timnas lewat naluri golnya serta kualitasnya di lini serang. Kami akan lebih tajam bersamanya,” ujar Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz, di situs resmi klub.

Krzysztof Piatek Hertha Berlin @HerthaBSC_EN
@HerthaBSC_EN

Sebelumnya Krzysztof Piatek dikaitkan dengan beberapa klub seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, sampai Barcelona. Akan tetapi pada akhirnya Hertha Berlin menjadi klub yang dipilih olehnya untuk menjadi tempat bermain berikutnya.

“Saya senang transfer ini bisa tuntas. Saya sangat ingin membantu tim ini bersama-sama dengan rekan seklub yang baru dan merangkak naik di papan klasemen secepat mungkin,” ucap Piatek.

Piatek sebenarnya punya karier gemilang saat diboyong Milan dari Genoa tengah musim lalu. Sebelum pindah, Piatek bikin 19 gol dari 21 penampilan bareng Genoa. Bersama Milan, Piatek juga produktif dengan 11 gol dari 21 penampilan.

Tapi, performa Krzysztof Piatek menurun drastis musim ini karena cuma bikin lima gol dari 20 penampilan, seiring Milan yang naik-turun. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic juga membuat Piatek main terpinggirkan.