Tinggalkan AC Milan, Zapata Merapat ke Genoa

Football5star.com, Indonesia – Bek asal Kolombia, Cristian Zapata, akan segera merapat ke Genoa dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh agennya, Ivan Cordoba.

Zapata, 32 tahun, diboyong AC Milan dari Villarreal dengan status pinjaman pada 2012 silam. Usai tampil apik di sepanjang musim 2012/13, Il Diavolo Rosso pun mempermanenkan statusnya.

Tujuh musim bermain di San Siro, eks pemain Udinese itu tercatat tampil sebanyak 148 kali dan sukses meraih Piala Super Italia di 2016. Kontraknya akan habis bulan ini dan ia mendapat tawaran dari Sampdoria, Bologna, dan Sassuolo. Namun, sang pemain menjatuhkan pilihan kepada Genoa.

“Cristian telah menolak uang dan kesempatan untuk bermain dengan banyak tim lain, karena dia yakin dengan proyek yang dimiliki Genoa,” kata Cordoba kepada Secolo XIX.

Cristian Zapata - Cristiano Ronaldo - AC Milan - Juventus - @ACMilan
Twitter Milan

Zapata bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Genoa. Kendati demikian, proses penandatanganan kontrak Zapata nampaknya tidak akan berlangsung pekan depan. Sang pemain kini tengah bertugas membela Kolombia di ajang Copa America di Brasil.

Milan sendiri tak keberatan melepas Zapata. Sebab, mereka memiliki banyak stok bek tengah seperti Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Mattia Caldara dan Gustavo Gómez yang akan kembali dari masa pinjaman di Palmeiras.

Comments
Loading...