Tinggalkan Arsenal, Ini Kerinduan Rosicky

Ada satu hal yang bakal dirindukan oleh Tomas Rosicky dari Arsenal. Rosicky mengaku senang bisa menjadi mentor bagi para pemain muda selama memperkuat The Gunners.

Rosicky telah memperkuat Arsenal sejak 2006 silam. Gelandang asal Republik Ceko itu diangkut ke Stadion Emirates setelah dibeli seharga 7.5 juta pounds dari Borussia Dortmund.

Satu dekade sudah Rosicky mengabdi kepada Arsenal. Tidak hanya berkontribusi di lapangan, pemain berusia 35 tahun itu menjadi teladan bagi talenta-talenta The Gunners.

Perjalanan karier Rosicky bersama Arsenal dipastikan berakhir. Klub besutan Arsene Wenger tersebut mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak dia yang berakhir pada musim panas ini.

“Ketika datang, semua pemain muda Britania (di Arsenal) berkembang bersamaku,” kenang Rosicky, seperti dikutip dari Tribal Football.

“Aku telah mengamati sejak mereka masih berusia 16 tahun, seperti Jack (Wilshere), Theo (Walcott), Ox (julukan Alex Oxlade-Chamberlain), Aaron (Ramsey), Kieran Gibbs dan masih banyak lagi,” tandasnya.

“Aku telah melihat mereka berkembang dari pemain muda menjadi besar seperti saat ini. Itu membuatku bangga dengan pengaruh yang kuberikan kepada mereka dna itu sebabnya sulit untuk hengkang,” terang Rosicky.

Rosicky tidak masuk skuat Arsenal dalam laga pamungkas Premier League musim ini di markas West Bromwich Albion, Stadion Hawthorn, Minggu (15/5). Namun, dia mendapat penghormatan spesial usai laga yang dimenangi Arsenal dengan skor 4-0 tersebut.

Selain Rosicky, Arsenal juga tidak memperpanjang kontrak kaptennya, Mikel Arteta, pada musim panas ini.

Comments
Loading...