Tinggalkan Arsenal, Laurent Koscielny Gabung ke Bordeaux

Football5star.com, Indonesia – Usai sudah pengabdian Laurent Koscielny di Arsenal. Ia resmi meninggalkan klub London Utara itu untuk memperkuat klub Prancis, Bordeaux.

Kepindahan Laurent Koscielny memang sudah diduga banyak pihak. Pasalnya ia beberapa waktu lalu mengungkapkan akan hengkang musim panas ini.

Apa yang ia katakan kemudian menjadi kenyataan. Pemain asal Prancis itu menerima sodoran kontrak dua tahun dari Bordeaux. Adapun manajemen klub mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro demi mendapatkan sang bek dari Arsenal.

Sejatinya, bek berusia 33 tahun masih menyisakan kontrak setahun lagi di Stadion Emirates. Tapi ia memilih pergi lebih cepat dan pihak klub tidak keberatan dengan permintaan mantan kaptennya itu.

“Kami memutuskan untuk menyetujui kepindahannya ke Bordeaux setelah menyetujui persyaratan transfer. Kami berterima kasih kepada Laurent atas kontribusinya pada klub dan semoga dia selalu mendapat yang terbaik di masa depan,” demikian rilis resmi The Gunners, Selasa (6/8/2019).

Pemain jebolan akademi Guingamp ini menghabiskan waktu selama sembilan musim di Arsenal. Dalam kurun waktu itu ia sukses mempersembahkan tiga gelar Piala FA dan tiga Community Shield.

Walau terbilang sukses dan berstatus sebagai kapten tim dalam dua musim terakhir, performa mantan pemain timnas Prancis itu kerap diganggu cedera. Musim lalu saja ia baru bisa tampil penuh pada paruh kedua.

Adapun Bordeaux menjadi klub kelima Laurent Koscielny sepanjang karier profesionalnya. Selain berseragam Meriam London dan Guingamp, ia juga pernah memperkuat Tours FC dan FC Lorient.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More