Tinggalkan Arsenal, Nacho Monreal Merapat ke Real Sociedad

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Spanyol, Nacho Monreal, memutuskan untuk hengkang dari Arsenal dan bermain untuk klub asa kampung halamannya, Real Sociedad. Pemain 33 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Nacho Monreal sudah menjadi bagian dari Arsenal semenjak tahun 2013 silam. Ketika itu, ia datang ke London Utara setelah bermain untuk klub Spanyol, Malaga selama dua tahun.

Selama enam tahun membela panji The Gunners, Monreal mampu menunjukkan penampilan yang cukup konsisten di lini belakang. Ia berhasil mengumpulkan 250 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga berhasil membawa Arsenal meraih tiga gelar Piala FA.

Nacho Monreal - Real Sociedad - Arsenal - Metro
Metro

Di Real Sociedad, Monreal akan mendapatkan tugas yang cukup berat. Ia dibebani tugas untuk bisa membawa pasukan Imanol Alguacil tampil maksimal di LaLiga musim ini dan membawa La Real melaju ke kompetisi Eropa musim depan.

Monreal sendiri merupakan pemain keenam yang mendarat di Anoeta. Sebelumnya, mereka sudah mendaratkan Alexander Isak, Martin Odegaard, Portu, Modibo Sagnan, dan penjaga gawang, Alex Remiro.

Kehadiran dari lima pemain anyar tersebut nampaknya belum bisa memberikan dampak yang positif untuk Real Sociedad. Pasalnya, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dari tiga partai LaLiga yang sudah mereka lakoni.

Dinihari tadi, mereka harus menelan pil pahit karena menderita kekalahan dari rival abadinya, Athletic Bilbao pada partai LaLiga bertajuk Derbi Basque. Kekalahan ini membuat mereka harus puas duduk di posisi sembilan klasemen sementara.

Comments
Loading...