Tinggalkan Everton, Rooney Gabung Klub Erick Thohir

Football5star.com, Indonesia – Striker Inggris, Wayne Rooney, telah resmi meninggalkan Everton. Eks bomber Manchester United itu merapat ke klub MLS yang dimiliki pengusaha Indonesia Erick Thohir, yakni DC United.

Transfer itu dikonfirmasi langsung melalui laman resmi Everton dan DC United. Rooney mendapat kontrak yang mengikatnya hingga akhir 2020.

zimbio

Penyerang berusia 32 tahun tersebut bakal mendapat bayaran tertinggi di MLS musim ini, dengan angka 13 juta US$ per musim. Dia mengalahkan pendapatan terbesar sebelumnya, yang dipegang bintang Toronto FC, Sebastian Giovinco, di angka 10 juta US$ per musim.

Rooney mengaku senang bisa gabung DC United. Dia tak sabar untuk segera membawa tim barunya meraih kejayaan.

“Ini sangat fantastis bergabung dengan DC United pada saat yang menarik dalam sejarah klub dengan pembukaan stadion baru hanya dalam beberapa pekan,” ujar Rooney.

“Pindah ke Amerika dan MLS memenuhi ambisi lain untuk karierku. Aku memiliki rasa lapar untuk menjadi sukses di sini dan akan memberikan 100 persen untuk DC United, seperti yang selalu aku lakukan untuk setiap tim yang aku bela.”

“Ketika aku mengunjungi tempat ini pada awal musim panas, aku benar-benar terkesan dengan semua orang yang aku temui di klub ini. Sekarang aku tak sabar untuk tampil dengan jersey DC United dan bergabung dengan rekan tim baruku untuk membawa kesuksesan dalam klub ini,” Rooney mengakhiri.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com