Tinggalkan Guinea, Keita Kembali ke Liverpool Konsultasi Cedera

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool yang memperkuat Guinea di Piala Afrika 2019, Naby Keita, terpaksa kembali ke klubnya guna menindaklanjuti pengecekan cedera yang dialami. Cedera pangkal paha yang dialami Keita kembali kambuh sehingga memaksanya meninggalkan rekan setimnya di timnas.

Nany Keita telah absen saat Liverpool menjuarai Liga Champions akibat cedera pangkal paha yang dialami saat melawan Barcelona. Tetapi, skuat asuhan Paul Put masih memanggilnya dan dinobatkan sebagai kapten dalam skuad Guinea di Piala Afrika 2019.

Naas dialami Keita, saat laga perdana di Grup B melawan Madagaskar, gelandang berusia 24 tahun itu cederanya kembali bermasalah.

eurosport.com

Dan Guinea telah mengonfirmasikan bahwa Naby Keita telah kembali ke Merseyside untuk berkonsultasi dengan dokter klub, meskipun masih terbuka peluang ia akan kembali berkumpul bersama rekannya di Piala Afrika.

“Ya, dia telah pergi untuk konsultasi medis (di Liverpool). Seperti yang Anda ketahui, dia korban dari permainan keras dalam pertandingan melawan Nigeria,” Mamadou Camara, petugas pers Guinea kepada BBC Sport.

Akan tetapi, staf pelatih meminta Keita kembali memperkuat timnas di babak 16 besar. “Dia berkonsultasi dengan staf medis (di Liverpool) dan mereka memintanya untuk kembali selama dua hari. Idenya adalah dia ada di sini untuk bermain di 16 besar tetapi saya tidak berpikir kita bisa mengatakan dia akan 100 persen (kembali),” tambah Mamadou Camara.

Guinea lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2019 sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Naby Keita dan kawan-kawan akan menghadapi tim juara Grup D.

Comments
Loading...