Tinggalkan Juventus, Perin Tak Sabar Bela Benfica

Football5star.com, Indonesia – Kiper Italia, Mattia Perin, mengaku siap memulai petualangan barunya bersama Benfica. Ia juga berterima kasih atas pengalaman berharga di Juventus.

Perin direkrut Juventus dari Genoa dengan harga 11 juta pounds pada awal musim lalu. Dengan kepergian Gianluigi Buffon, Juventus ingin menjadikan Perin pesaing Wojciech Szczesny.

Sayangnya, Perin gagal dalam persaingan tersebut. Ia hanya dimainkan sebanyak sembilan kali di ajang Serie A. Jelas, itu membuatnya merasa tidak betah.

Kondisi semakin runyam setelah Juventus mendatangkan kembali Buffon dari PSG. Perlu diketahui, Juventus diwajibkan untuk menurunkan kiper berusia 42 tahun itu dalam delapan pertandingan Serie A.

Itulah yang membuat Perin memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer kali ini. Benfica pun tertarik kepadanya dan siap membayar 15 juta euro.

Mattia Perin hanya turun dalam sembilan pertandingan bersama Juventus pada musim 2018-19.
Getty Images

“Ini adalah petualangan yang menyenangkan dan saya tidak sabar untuk memulai di Benfica,” kata sang kiper kepada Sky Sport Italia.

“Saya berterima kasih kepada Juventus karena memberi saya kesempatan untuk meningkatkan banyak hal musim lalu. Sekarang saya ingin mempraktekkan apa yang saya pelajari,” ia menambahkan.

Perin bukanlah satu-satunya pemain yang dilepas Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya, sang juara bertahan Serie A itu sudah ditinggal dua pemain lainnya, yakni Leonardo Spinazzola dan juga bek veteran, Andrea Barzagli. Spinazzola berhasil pindah ke AS Roma, sementara Barzagli memutuskan pensiun.

Comments
Loading...