Tinggalkan Klub Kasta Ketiga, Victor Valdes Jadi Bagian Era Baru di Barcelona?

Football5star.com, Indonesia – Karier mantan kiper Barcelona dan Manchester United, Victor Valdes di klub kasta ketiga Liga Spanyol UA Horta telah berakhir. Pihak klub menyebut bahwa Valdes memilih untuk mengundurkan diri sebagai pelatih.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Jumat (15/1/2021), pihak klub memastikan bahwa Valdes mengundurkan diri karena akan menjalani proyek baru di Barcelona.

getty images

“Dia telah memutuskan untuk mengundurkan diri dan bergabung dengan proyek baru. Terima kasih dan semoga sukses,” bunyi pernyataan resmi klub UA Horta.

Victor Valdes sendiri belum menjelaskan ke publik terkait pernyataan klubnya tersebut. Nama Valdes digadang-gadang bakal menjadi bagian dari proyek salah satu calon presiden Barcelona. Secara spesifik, Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Valdes bakal menjadi bagian direksi Barca jika Joan Laporta terpilih sebagai presiden.

Sebelum melatih di UA Horta, Valdes sempat menjadi tim muda Barca, Juvenil A. Namun ia hanya bertahan tiga bulan. Ia kemudian dipecat karena berselisih dengan Patrick Kluivert yang saat itu menjadi direktur tim muda Barca.

Saat melatih di UA Horta, Valdes juga sempat jadi sorotan. Ia dituding memperlakukan pemainnya seperti sampah. Valdes disebut sangat otoriter.

Kritikan itu disampaikan oleh mantan pemain Horta, Sergi Moreno. Menurut Moreno, Valdes sebagai pelatih muda sama sekali tidak memiliki kerendahan hati kepada para pemainnya. Moreno bersama dua pemain lain Horta dipecat oleh klub beberapa waktu lalu.

“Kami berada di gym dan di akhir sesi, Valdes datang dan memberi tahu kami bahwa kami tidak lagi dalam rencannya bahwa kami bukan yang dia cari dari segi sepak bola,” ucap Moreno.

“Dia lalu meminta kami untuk mengambil barang-barang kami dan segera pergi dari klub, ia meminta kami tidak perlu melanjutkan latihan, karena ia ingin datangkan pemain lain. Klub setidaknya harus memperingatkan Anda dan memberi Anda waktu untuk bereaksi,” tambah Moreno.

BarcelonaLiga SpanyolVictor Valdes