Tinggalkan Liverpool, Alberto Moreno Gabung Villarreal

Football5star.com, Indonesia – Setelah dilepas Liverpool akhir musim 2018-2019, Alberto Moreno akhirnya mendapat klub baru. Ia baru saja mencapai kata sepakat dengan klub LaLiga, Villarreal.

Alberto Moreno hengkang ke Villarreal dengan status bebas transfer setelah kontraknya yang berakhir Juni ini tidak diperpanjang Liverpool. Kendati begitu ia baru akan diperkenalkan sebagai pemain baru klub berjuluk The Yellow Submarines pada 1 Juli mendatang ketika jendela transfer dibuka.

LaLiga memang bukan kompetisi baru bagi pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu. Ia merupakan orang Spanyol dan jebolan akademi Sevilla. Faktor ini pula yang kemudian membuatnya kembali ke Spanyol setelah berkarier selama empat musim di Inggris.

@lfc18alberto

Sebelumnya Alberto Moreno disebut-sebut akan bergabung ke klub masa kecilnya, Sevilla. Tapi keduanya tidak mencapai kata sepakat karena ia tidak mendapat jaminan sebagai pemain inti.

Marca melaporkan bahwa Villarreal menjamin pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi pilihan utama pelatih Javier Calleja. Selain itu dia juga akan diikat kontrak selama tiga musim di klub sekota Valencia tersebut.

Kepindahan bek kiri ini dari Liverpool memang tak lepas dari minimnya menit bermain yang ia dapat dalam dua musim terakhir. Bahkan di musim 2018-2019 saja ia hanya dua kali diturunkan Juergen Klopp di ajang Premier League.

Sementara itu, Moreno bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan klub yang bermarkas di Stadion El Madrigal. Klub sebelumnya juga sudah mengontrak bek kawakan Napoli, Raul Albiol, dengan banderol 4 juta euro.

Alberto MorenoBursa TransferLiverpoolVillarreal