Tinggalkan Liverpool, Klavan Berlabuh ke Cagliari

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah perjalanan karier Ragnar Klavan bersama Liverpool. Ia baru saja dilepas klub Mersyside itu menuju klub kontestan Serie A, Cagliari.

Posisi Klavan di Liverpool kian tidak menentu setelah kedatangan Virgil van Dijk tengah musim lalu. Ia kalah saing dengan  bek asal Belanda itu dan dua pemain lainnya, Dejan Lovren serta Joel Matip.

The Reds kemudian menjualnya ke Cagliari dengan harga dua juta pounds. Di klub asal Sardinia itu, Klavan akan dikontrak selama dua tahun ke depan.

“Semua orang di Liverpool berharap yang terbaik untuk masa depan Ragnar,” tulis pernyataan resmi Liverpool terkait kepergian sang pemain, Jumat (17/8/2018).

Sejak kedatangannya ke Anfield 2016 lalu, performa Klavan memang tidak terlalu menonjol. Ia hanya menjadi deputy bagi Lovren dan Matip di lini belakang. Tak ayal, selama dua musim mengabdi, kapten Timnas Estonia itu hanya merasakan 53 pertandingan bersama The Reds.

Kendati kontribusinya tidak maksimal, pemain 32 tahun itu tetap memiliki tempat spesial di hati fans Liverpool. Gol kemenangan di masa injury time ketika melawan Burnley musim lalu menjadi alasannya.

Gol Klavan di Turf Mor Stadium ketika itu bahkan menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak gol di tahun 2018.

Mantan penggawa FC Augsburg itu kemungkinan besar akan langsung mengawali debut di Serie A melawan Empoli di pekan pertama, Minggu (19/8/2018).

Comments
Loading...