Tinggalkan Madura United, Emmanuel Oti Gabung Klub Kasta Atas Jepang

Football5Star.com, Indonesia – Usai memilih pergi Madura United, Emmanuel Oti Essigba, dipinang klub kasta teratas Jepang, Vegalta Sendai. Hal itu diumumkan langsung oleh agen yang menaunginya, Insa Project Global Group.

Seperti diketahui, Emmanuel Oti Essigba memang sempat membela Madura United di Liga 1 2020. Namun sayang, pemain asal Ghana itu tak sempat unjuk gigi. Dari tiga kali tampil, dia tak sempat mencatatkan namanya di papan skor sebelum akhirnya Liga 1 dibubarkan.

Oti sendiri sebenarnya sempat mampir ke tim Portugal, Vizela. Namun, di sana dia juga tak lama sebelum akhirnya diumumkan menjadi pemain Vegalta Sendai. Kabar Oti ke sana dikonfirmasi melalui agennya.

“Selamat kepada pemain kami, Oti @ titotti11 atas penandatanganannya di tim @vegaltasendai dari J1 JLeague @jleaguejp dari Jepang,” tulis Insa Project Global Group di Instagram.

“Kami sangat bangga dan bersemangat untuk melihat bagaimana Anda menghadapi tantangan baru ini di liga terbaik Asia. Hal-hal besar menanti kami, kami yakin akan hal itu, semoga Anda beruntung. Vamos The Rocket,” sambung mereka.

Emmanuel Oti Essigba sendiri sepanjang kariernya memang belum juga mampu menampilkan permainan terbaiknya. Sejak main di Braga B, hingga Vizela, dia tak pernah mampu mencetak dua digit gol buat timnya.

Paling bagus saat dia memperkuat Esbjerg fB. Dari 56 penampilan, dia mampu terlibat dalam tujuh gol dalam 56 penampilan, yakni satu gol dan enam assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More