Tinggalkan Miami FC, Nesta Siap Jadi Staf Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Alessandro Nesta, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Miami FC. Kemungkinan besar, ia akan mengambil peran di tim nasional Italia.

Nesta telah menjadi pelatih Miami FC sejak 2015. Ia berhasil mengantarkan klub yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Paolo Maldini ini memuncaki klasemen NASL pada musim semi dan musim gugur. Mereka lolos ke semifinal play-off NASL tahun ini.

alessandro nesta, miami fc

“Setelah dua tahun yang luar biasa dan menantang, perjalanan saya bersama Miami FC sampai pada titik akhir. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya dalam perjalanan ini, yaitu Riccardo Silva, Mauro Pederzoli, dan Darren McCartney,” tulis Nesta melalui akun media sosial Instagram pribadinya, @nesta.

“Terima kasih banyak kepada seluruh suporter Miami FC yang mengikuti pertandingan-pertandingan kami dengan penuh semangat. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pemain Miami FC, yang membuat saya belajar banyak hal selama bersama mereka. Semoga beruntung untuk musim depan. Saya siap untuk tantangan baru #vamosmiami,” lanjut dirinya.

Berdasarkan laporan Football Italia, keputusan Nesta meninggalkan Amerika Serikat adalah karena ia ingin kembali dan bekerja di Italia.

Pria berusia 41 tahun tersebut diyakini siap menjadi bagian dari skuat Gli Azzurri yang memang diketahui tengah melakukan perombakan setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Carlo Ancelotti, yang pernah melatih Nesta selama di Milan dari tahun 2002 hingga 2009, dirumorkan menjadi calon terkuat untuk menangani Italia.