Tinggalkan New York City, Vieira Latih OGC Nice


Football5star.com, Indonesia – Patrick Vieira akan meninggalkan New York City. Mantan bintang Arsenal tersebut sepakat menjadi pelatih baru klub Liga Prancis, OGC Nice.

Vieira menjadi suksesor Lucien Favre untuk menangani Mario Balotelli dan kawan-kawan di Allianz Riviera. Ini juga menjadi debut pria 41 tahun tersebut di sebuah klub Eropa.

Vieira mulai menangani klub Major League Soccer (MLS) tersebut sejak 2016. Bekas gelandang tim nasional Prancis tersebut lebih dulu “belajar” ketika mendapat kepercayaan menangani akademi Manchester City usai gantung sepatu dari sepak bola profesional.

“Saya ingin berterima kasih pada City Football Group dan New York City FC atas kesempatannya untuk bisa melatih sebuah tim hebat. Meninggalkan New York jelas merupakan keputusan yang sangat sulit buat saya dan keluarga,” ujar Vieira seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

“Namun inilah saatnya dan saya bangga dipercaya oleh City Football Group, dimulai sebagai pemain, pelatih tim junior dan diberi kesempatan melatih tim senior.”

Selama menangani New York City FC, Vieira menorehkan catatan 40 kali menang, 22 kali imbang dan menelan 28 kekalahan. Pengalaman di MLS bisa menjadi pelajaran bagi Vieira untuk melatih sejumlah pemain bintang di Nice, termasuk Balotelli dan pemain muda, Jean Michael Seri.

Di Nice, Vieira, yang untuk kali pertama kembali ke Prancis sejak membela Cannes 23 tahun lalu (1994-1995) sebelum pindah ke AC Milan, memilih Christian Lattanzio dan Kristian Wilson sebagai asisten pelatih. Dia pun menunjuk Matt Cook sebagai pelatih fisik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More