Tinggalkan PSG, Lavezzi Pindah ke Liga China

Ezequiel Lavezzi akhirnya jadi meninggalkan Paris St-Germain. Tapi tidak ke klub Eropa lainnya, melainkan ke klub Liga Super China Hebei Fortune.

Lavezzi, yang kontraknya habis akhir musim ini, memang belakangan dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Liga China, menyusul beberapa pesepakbola Eropa yang lebih dulu eksodus ke sana awal bulan ini. Daripada kehilangan Lavezzi secara cuma-cuma, PSG akhirnya memutuskan melepasnya ke Hebei Fortune, klub yang baru promosi musim ini ke Liga Super China.

Tak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan Hebei, meski media-media Eropa menyebt angka 6 juta euro. Kabarnya Lavezzi dikontrak dengan gaji ‘wah’ sekitar 38 juta poundsterling untuk dua musim ke depan, atau sekitar 400 ribu poundsterling atau Rp 7,7 miliar per pekan sebelum dipotong pajak!

Lavezzi akan bergabung dengan eks pemain Liga Eropa lainnya di Hebei, yakni Gervinho, Stephane M’Bia, dan Gael Kakuta. Penyerang 30 tahun itu resmi menuntaskan delapan tahun petualangannya di Eropa.

Dia pertama kali tiba di Eropa pada 2007 setelah direkrut Napoli dari San Lorenzo. Bermain lima musim di sana dengan total 188 kali penampilan dan sumbangan 48 gol, Lavezzi pindah ke PSG pada musim panas 2012.

Empat tahun berseragam PSG, Lavezzi menciptakan 35 gol dari 163 penampilannya serta menyumbang tiga trofi Ligue 1.

Comments
Loading...