Xabi Alonso Tangani Tim Muda Real Sociedad

Football5star.com, Indonesia – Xabi Alonso baru saja mengundurkan diri dari jabatan pelatih tim akademi Real Madrid. Selanjutnya, pria asal San Sebastian tersebut kini mengabdi ke tim tanah kelahirannya, Real Sociedad.

Keputusan ini kebetulan sejalan dengan langkah Real Madrid melakukan rotasi kepelatihan tim akademi muda mereka. Raul Gonzales akan ditunjuk memimpin tim Castilla yang sebelumnya ditangani Alvaro Benito. Sementara Alonso tidak kuasa menolak tawaran dari Sociedad yang merupakan klub profesional pertamanya.

AS merilis, Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay yang langsung meminta mantan gelandang Liverpool tersebut untuk kembali. “Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Xabi Alonso akan kembali ke klub ini,” tuturnya pekan lalu.

Xabi Alonso - Karl-Heinz Rummenige - Bayern Munich - Marca
Marca

Xabi meninggalkan ibu kota dengan prestasi cemerlang. Ia berhasil membawa tim U-14 menjadi juara di Grup 1 Divisi. Los Blancos finis di posisi teratas dengan jarak poin cukup jauh yakni 14 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

“Aku merasa sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan melatih para juara ini. Terima kasih untuk semua pelajaran yang sudah aku dapat selama di sini,” kata Xabi Alonso. Dalam waktu dekat, ia juga akan menerima lisensi UEFA Pro License.

Artinya, Xabi sudah memiliki izin untuk menangani semua tim di Spanyol dari mulai divisi ketiga, hingga LaLiga. Real Sociedad akan menjadi tempat pertamanya untuk memulai pengalaman.

Comments
Loading...