Tinggalkan Roma, Monchi Berpeluang Kembali ke Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Presiden Sevilla, Jose Castro, mengungkapkan klubnya tengah menjajaki peluang untuk kembali bekerja sama dengan Monchi yang baru meninggalkan AS Roma.

Monchi pernah menjadi Direktur Olahraga Sevilla pada 2010-2017. Pria berumur 50 tahun tersebut menerima tawaran bergabung dengan AS Roma pada musim panas lalu.

Bersama Roma, Monchi berani melepas sejumlah pemain kunci, seperti Kevin Strootman dan Radja Nainggolan. Sebagai gantinya, dia mendatangkan beberapa pemain muda berbakat, seperti Cengiz Under, Justin Kluivert dan Nicolo Zaniolo.

Pada musim lalu, AS Roma membuat kejutan dengan berhasil melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona. Apesnya, I Giallorossi gagal ke final setelah dihentikan oleh Liverpool.

Roma tidak mampu mengulangi performa apik seperti musim lalu. Daniele De Rossi dan kolega tersingkir dari perempat final Coppa Italia setelah takluk 1-7 dari Fiorentina. Mereka juga disingkirkan FC Porto di babak 16-Besar Liga Champions dan tak menempati posisi 4-Besar klasemen Serie A saat ini.

Setelah manajemen AS Roma memecat pelatih Eusebio Di Francesco pekan lalu, Monchi ikut mengundurkan diri. Situasi itu membuat Sevilla berusaha untuk mendekati mantan direktur olahraganya.

“Joaquin (Caparros) akan meninggalkan posisi direktur olahraga sehingga bisa menjadi pelatih. Sevilla tengah berusaha mendatangkan direktur olahraga baru,” ujar Castro, seperti dilansir Football Italia.

Luis Monchi, AS Roma, liga champions antara mahar dan php - transfer malcom
Monchi (Foto: supperscommesse.it)

“Kami yakin bahwa Monchi adalah pilihan terbaik dan kami telah memulai negosiasi dengannya. Dia menanggapinya dengan luar biasa. Kami masih harus sepakatmengenai rencana masa depan, tetapi kedua pihak optimistis,” katanya.

Selama menjadi Direktur Olahraga Los Nervionenses, Monchi mengorbitkan sejumlah pemain muda menjadi bintang, seperti Sergio Ramos, Jose Antonio Reyes, Jesus Navas dan Alberto Moreno. Dia juga memboyong sejumlah pemain besar, seperti Dani Alves, Seydou Keita dan Ivan Rakitic.

Comments
Loading...