Tinggalkan Spurs, Janssen Selangkah Lagi Gabung Fenerbahce

Football5star.com, Indonesia – Fenerbahce mengonfirmasi bakal segera menyelesaikan proses transfer Vincent Janssen dari Tottenham Hotspur.

Janssen hijrah ke Spurs dengan nilai transfer 17 juta pounds pada Juli 2016. Striker timnas Belanda itu dibeli dari AZ Alkmaar setelah menjadi top skorer Eredivisie 2015-16.

Karier Janssen bak terjun bebas bersama Spurs. Dia hanya mampu mencetak enam gol dan empat assist dari 38 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2016-17.

Janssen nyaris dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion setelah Spurs sukses merekrut striker Swansea City, Fernando Llorente, pada musim panas lalu. Namun, pemain berusia 23 tahun itu menolak dan lebih memilih bertahan.

Jelang penutupan bursa transfer Liga Turki, Jumat (8/9/2017), Fenerbahce optimistis mendatangkan Janssen. Klub raksasa Turki itu bakal meminjam Janssen selama satu musim.

“Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain dan klubnya untuk meminjam striker Tottenham Hotspur serta tim nasional Belanda, Vincent Janssen. Striker berusia 23 tahun itu akan tiba di bandara Instanbul Ataturk pada pukul 12.30 siang dan negosiasi akan dilanjtukan di Istanbul,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi Fenerbahce.

Janssen tidak masuk skuat Spurs untuk berlaga di Liga Champions musim ini. Beredar kabar, itu merupakan konsekuensi dari keengganannya pergi pada bursa transfer lalu. Namun, manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino, sempat menyatakan bahwa Janssen masih memiliki masa depannya di klubnya.

FenerbahceTottenham HotspurVincent Janssen