Tinggalkan Timnas Kroasia, Rakitic Pulang Lebih Awal ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ivan Rakitic memutuskan pulang lebih awal ke Barcelona. Dia tak akan membela timnas Kroasia dalam laga menentukan melawan timnas Inggris di London. Hal itu dilakukan karena dia megalami cedera otot paha saat vatreni menang dramatis 3-2 atas Spanyol, Kamis (16/11/2018) dini hari WIB.

Dalam laga melawan timnas Spanyol, Rakitic meninggalkan lapangan pada menit ke-67. Dia digantikan Nikola Vlasic. Pelatih Zlatko Dalic mengakui sang gelandang meminta diganti karena merasakan masalah di pahanya. Karena kondisi itu, Dalic pun merestui Rakitic pulang lebih awal ke Barcelona.

Cedera otot paha membuat Ivan rakitic absen membela timnas Kroasia lawan timnas Inggris dan kembali ke Barcelona.
tellerreport.com

“Rakitic mendapatkan cedera ringan. Memang tidak serius, tapi saya tak mau menempatkan pemain dalam risiko. Dia akan kembali ke Barcelona,” terang Dalic sebelum bertolak ke London seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Putusan yang diambil Dalic tersebut tentu menguntungkan bagi La Blaugrana. Pasalnya, itu membuat Rakitic bisa mendapatkan penanganan lebih awal sehingga kemungkinan absen bisa diperkecil. Bagaimanapun, tenaga eks gelandang FC Schalke 04 itu sangat dibutuhkan oleh entrenador Ernesto Valverde. Itu karena mereka harus menghadapi Atletico Madrid pada jornada berikut di LaLiga.

Adapun bagi timnas Kroasia, hal itu jadi kerugian tersendiri. Mereka kini pincang saat menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018). Padahal, mereka butuh kemenangan. Hanya hasil itu yang akan membuat mereka terhindar dari degradasi ke UEFA Nations League B.

Comments
Loading...