Tinggalkan Turki, Eto’o Gabung Klub Papan Atas Qatar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Usai kontraknya habis bersama klub asal Turki, Konyaspor, Samuel Eto’o kini bergabung dengan Qatar SC. Kesebelasan yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Qatar tersebut jadi klub ke-13 dalam karier penyerang asal Kamerun tersebut.

Qatar SC menginformasikan telah resmi mendapatkan Eto’o melalui akun twitter resmi mereka, @QatarSportClub. Akan tetapi tak disebutkan berapa nominal gaji yang bakal diberikan oleh klub berjuluk The Kings tersebut kepada rekrutan anyar mereka itu.

Bersama Konyaspor, Eto’o hanya tampil dalam 14 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari seluruh penampilannya tersebut, pemain berusia 37 tahun itu total telah mencetak enam gol.

Eto’o berada di puncak kariernya bersama Inter Milan saat berhasil mengantarkan klub tersebut meraih treble pada musim 2009/10. Selebihnya, ia juga turut andil dalam membawa Barcelona merengkuh 10 piala, dua diantaranya Liga Champions pada 2006 dan 2009.

Tak hanya itu, selama tiga tahun beruntun pada 2003 hingga 2005 Eto’o juga menjadi pesepak bola terbaik di Afrika. Ia kemudian sempat mendapatkan gelar tersebut kembali pada 2010 saat berseragam Inter.

Di sisi lain, Qatar SC merupakan klub asal Asia pertama yang dibela oleh Eto’o. Sebelumnya, ia sempat melanglangbuana dan bermain untuk Sampdoria, Everton, Anzhi Makhachkala, hingga Chelsea.

 

Comments
Loading...