Tinggalkan Zenit, Mancini Segera Tangani Italia

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Mancini baru saja membuat keputusan penting dalam kariernya setelah memutuskan kontrak bersama klub Rusia, Zenit St Petersburg. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa langkahnya tersebut guna memuluskan niatnya menangani Timnas Italia.

Mantan pelatih Inter Milan ini memang sudah sejak awal tahun dikaitkan dengan kursi panas Gli Azzurri yang ditinggalkan Gian Piero Ventura. Namun, ia ketika itu belum ingin berkomentar lebih jauh karena masih terikat kontrak bersama Zenit.

Akan tetapi, dengan berakhirnya musim 2017-2018 Liga Rusia, Mancini akhirnya memilih meninggalkan Domenico Criscito dkk. Kabar ini pun dibenarkan oleh Zenit yang mengonfirmasi pengunduran diri pelatih yang akrab disapa Mancio itu.

“Kontrak Mancini dengan Zenit akan berakhir pada 14 Mei 2018. Dia bergabung dengan Zenit pada 1 Juni 2017 dan sudah melangsungkan 44 pertandingan, termasuk 21 meraih kemenangan, 13 imbang, dan 10 kekalahan,” tulis Zenit di situs resminya, Minggu (13/5/2018).

“Pihak klub mendoakan yang terbaik untuk masa depan Mancini dan berterima kasih padanya atas waktunya bersama St Petersburg,” lanjutnya.

Kabar tersebut pun sontak membuat banyak pihak makin yakin jika Mancini akan diangkat sebagai nahkoda baru Gli Azzurri dalam beberapa hari ke depan. Gazzetta dello Sport bahkan melaporkan pelatih 53 tahun itu akan menandatangani kontrak selama dua tahun, ditambah opsi perpanjangan.

Penandatangan kontrak diperkirakan berlangsung pada Rabu (16/5/2018). FIGC dilaporkan sudah menyetujui permintaan gaji Mancio yang mencapai 13 juta euro.

Comments
Loading...