Tingkatkan Kualitas Pemain Muda, PSSI Gandeng FA Inggris

Football5star.com, Indonesia – PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pemain muda. Terbaru, mereka baru saja menggandeng asosiasi sepak bola Inggris, FA, untuk bekerja sama.

Kepastian kerja sama ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, ketika datang ke Inggris untuk memantau perkembangan program Garuda Select. Ia mengatakan sudah menjalin pertemuan dan memastikan kerja sama dua federasi.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Maka dari itu PSSI selalu membuka ruang untuk bekerja sama dengan federasi sepak bola negara lain, termasuk FA,” kata Ratu Tisha seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Selasa (14/5/2019).

ratu tisha-fa
pssi.org

Selama berada di Inggris, Ratu TIsha bertemu dengan Sekjen FA, Martin Glenn. Ia juga mengaku sudah mengemukakan beberapa hal kepada FA terkait rencana apa saja yang ingin dicapai PSSI dalam beberapa tahun ke depan.

“Pertemuan dan diskusi saya dengan FA sangat positif. Kami sangat senang karena FA bersedia menjadi mitra dan memberikan dukungan dan asistensi terhadap sepak bola kita,” sambung sang Sekjen.

Nantinya FIFA akan memberi asistensi kepada PSSI dalam percepatan program Elite Pro Academy untuk 18 klub Liga 1 di usia 16, 18, hingga 20 tahun. Selain itu mereka juga akan menyasar pengembangan pemain dari akar rumput tiap Asprov PSSI, mulai dari usai 7 sampai 15 tahun.

Comments
Loading...