Tips Lewandowski untuk Aubameyang Akhiri Krisis Gol

Football5Star.com, Indonesia – Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tengah mengalami krisis gol. Sejak membuat brace ke gawang RasenBallsport Leipzig pada 14 Oktober 2017, pemain asal Gabon itu tak lagi mampu mencetak gol. Total, dia sudah absen membuat gol bagi Dortmund dalam lima pertandingan. Terkait hal itu, Robert Lewandowski memberikan tips kepada sang pesaing.

Terkait puasa gol yang dialami Aubameyang, Lewandowski kepada Bild pada Senin (6/11/2017) mengatakan, “Ketika gagal menjaringkan bola atau bola menghantam tiang gawang, ada banyak hal yang berkecamuk di kepala. Hal terpenting adalah segera menyingkirkan itu semua dan kembali tenang.”

Pierre-Emerick Aubameyang telah absen membuat gol dalam lima laga.
wdr.de

Tips itu sangat menarik karena sejatinya Aubameyang adalah pesiang utama Lewandowski dalam perburuan gelar top skorer di Bundesliga 1. Saat ini, Lewy dengan 11 gol hanya unggul satu gol dari striker Dortmund tersebut. Musim lalu, striker Polandia itu gigit jari karena kalah satu gol dari Aubameyang yang merebut torjaegerkanone dengan koleksi 31 gol.

Hal tersebut sempat membuat kapten timnas Polandia tersebut uring-uringan. Dia mengatakan, kegagalan itu karena tak mendapat dukungan penuh dari pelatih Carlo Ancelotti. Gara-gara itu, dia sempat ditengarai sebagai salah satu pemain yang berada di balik pemecatan Ancelotti oleh Bayern pada akhir September silam.

Berbeda dengan Ancelotti, pelatih anyar Die Roten, Jupp Heynckes, sudah menyatakan siap mendukung sang striker untuk merebut torjaegerkanone. Menurut dia, segenap kekuatan tim harus mendukung pemain yang berpeluang merebut prestasi individual tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More