Tips Olahraga Ringan di Rumah Ala Alfath Fathier

Football5star.com, Indonesia – Seluruh penggawa Persija Jakarta diberikan tugas untuk tetap berolahraga selama libur latihan. Kebijakan ini untuk menjaga kebugaran para pemain terlebih di tengah wabah virus Corona.

Salah satu pemain yang rutin beraktivitas di rumah adalah Alfath Fathier. Bek sayap yang direkrut awal musim ini mengutarakan menggunakan alat sederhana untuk berolahraga. Ia memakai resistance band untuk penguatan otot dan melakukan gerakan-gerakan dasar.

“Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apapun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang, saya melakukan dengan peralatan sederhana,” ujar Alfath Faathier di situs Liga Indonesia.

“Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali,” tambahnya.

Alfath Fathier berharap dengan melakukan olahraga di rumah dapat menambah daya tahan tubuh. “Selamat mencoba, tetap sehat untuk kita semua dan semoga selalu dalam lindungan Allah,” tutupnya.

Persija sendiri kini berada di posisi sembilan klasemen Liga 1 2020. Macan Kemayoran mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang dilalui. Mereka tertinggal lima poin dari Persib Bandung di singgasana.

Mengingat kompetisi Liga 1 sedang ditangguhkan karena pandemi virus corona atau Covid-19, belum jelas kapan Persija Jakarta akan bertanding lagi.