Tira Persikabo Hadapi PSIS Tanpa Kekuatan Penuh

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memastikan bahwa timnya tak akan berangkat dengan kekuatan penuh ketika menyambangi markas PSIS Semarang pada Jumat (2/8) esok. Dua pemain yang dipastikan absen adalah Abduh Lestaluhu dan Parfait Essengue.

Kedua pemain itu dipastikan tak bisa tampil membela Tira Persikabo karena sedang menjalani hukuman skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Selain Abduh Lestaluhu dan Parfait Essengue, tak ada pemain lain yang tak bisa tampil di Stadion Moch Soebroto esok lusa.

“Kalau dilihat dari akumulasi kartu, Parfait dan Abduh tidak bisa main. Sejauh ini laporan dari dokter kondisi pemain semua oke. Loris Arnaud hari ini kita istirahatkan supaya dia lebih cepat pulih,” kata Rahmad Darmawan dikutip dari laman resmi Liga 1.

Absennya kedua pemain tersebut tak membuat Rahmad Darmawan pusing. Ia pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan agresif atau yang biasa disebut dengan sebutan ‘ngeyel’ khas PSIS Semarang. Selain itu, ia juga mengaku tak memasang target terlalu tinggi jelang pertandingan nanti.

“Kita menyiapkan alternatif-alternatif pemain yang akan kita siapkan lawan [PSIS] Semarang. Karena lawan yang kita hadapi saya tahu persis mereka bermain sangat agresif,” beber Rahmad Darmawan.

“Jadi itu harus benar-benar kita waspadai. Dan yang terakhir kalau bahasa jawanya mereka main ‘ngeyel’ atau ngotot. Anak-anak juga harus melakukan hal yang sama. Saya rasa kita realistis. Kita hanya ingin dapat poin saja sudah cukup.”