Tira-Persikabo: Lebih Baik Liga 1 2020 Disetop Total!

Football5Star.com – Soal Liga 1 2020, Tira-Persikabo berharap kompetisi sebaiknya dihentikan saja secara total. Dia menyebut opsi yang muncul terkait tak boleh adanya penonton jua harus dipertimbangkan.

Seperti diketahui, belakangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait nasib kompetisi. Dalam rapat Selasa (2/6/2020), ada gambaran kalau kompetisi dilanjutkan September mendatang.

Lalu, PSSI kembali menggelar rapat dengan klub-klub. Hasilnya, para kontestan sepakat kalau kompetisi akan digulirkan kembali pada Oktober, begitupun dengan Liga 2.

“Usulan awal kami sih lebih baik disetop total pada 2020. Dan semua fokus untuk persiapan kompetisi 2021, bisa dimulai pada Januari tahun depan. Namun, apapun keputusan PSSI dan PT LIB, kami mengikutinya saja,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra saat dihubungi wartawan.

Tira Persikabo - Persita Tangerang - Igor Kriushenko - @officialpersikabo

Ada pula opsi yang menyebut kalau pertandingan nanti saat liga digulirkan kembali akan tanpa penonton. Tira-Persikabo, kata dia, sebenarnya dalam posisi yang tak masalah. Tapi tentu harus ada pertimbangan lain.

“Kalau berlangsung tanpa penonton, itu memang menjadi satu di antara opsi terbaik. Bisa mengurangi pengeluaran. Tapi kalau digelar normal ada penonton, sepertinya klub yang di luar Pulau Jawa tidak akan terima. Persikabo sih sebagai klub yang bermarkas di Pulau Jawa menjadi satu di antara klub yang diuntungkan. Namun, prinsip keadilan harus dikedepankan,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More