TIRA-Persikabo Putri Kontrak Dua Penggawa Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – TIRA-Persikabo Putri sangat serius menghadapi perhelatan Liga 1 Putri. Terbaru TIRA resmi mengontrak dua penggawa timnas putri Indonesia, Safira Ika Putri dan Baiq Amiatun Shalihah, Sabtu (14/9/2019).

Keduanya menurut GM TIRA Persikabo Putri, Esti Puji Lestari dikontrak selama 1 tahun. Alasan pihak klub mengontrak keduanya dikatakan Esti karena sesuai dengan kebutuhan tim.

“Karena sesuai dengan keinginan pelatih dan cocok dengan skema kita. Dan tentunya karena mereka juga pemain timnas,” kata Esti kepada Football5star.com.

TIRA Persikabo Putri memang menjadi salah satu tim yang sangat serius untuk mempersiapkan kerangkat tim jelang Liga 1 Putri. Soal rencana ke depan, apakah TIRA Persikabo Putri bakal merekrut pemain asing, Esti menyebut tidak ada rencana ke sana.

“Soal pemain asing tidak ada. Tapi lain sudah saya kontrak sebanyak 26 pemain,” ucap Esti.

Safira dan Nila Baiq merupakan penggawa timnas putri Indonesia di perhelatan Piala AFF 2019 lalu. Safira yang baru berusia 16 tahun berposisi sebagai bek dan ia sempat mengemban ban kapten di timnas U-16 putri.

Safira yang asli Surabaya merintis karier sepak bolanya di klub internal Persebaya. Sedangkan Baiq berposisi sebagai gelandang. Baiq merupakan pesepak bola putri asli Lombok Timur.

Comments
Loading...