Tite Sanjung Pahlawan Bolivia Saat Imbangi Brasil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Tite, melayangkan pujian untuk kiper Bolivia, Carlos Lampe, yang tampil impresif saat menghadapi anak asuhnya.

Brasil gagal meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Bolivia, La Paz, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Kamis (5/10/2017).

Sepanjang laga, Brasil memperoleh banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, semuanya gagal berujung gol akibat performa gemilang Lampe yang melakukan 11 penyelamatan.

“Sejujurnya, Lampe pantas mendapatkan pujian. Ada momen pada babak kedua saya berpaling ke arah tribun dan bertepuk tangan, bahkan menjadi sangat marah. Saya menemui dia untuk berbicara setelah pertandingan,” ujar Tite, seperti dilansir ESPN.

Tite mengaku kecewa lantaran Brasil gagal membawa pulang tiga poin. Kendati demikian, dia merasa puas dengan perjuangan Neymar dan rekan-rekan.

“Bertanding di La Paz dan menghadapi kualitas yang dimiliki Bolivia sangat sulit. Secara strategi, saya gembira karena para pemain saya saling bertukar posisi dan vertikal di sepertiga wilayah lawan. Ada laga-laga di mana kami kurang melakukan hal tersebut ketimbang hari ini,” kata Tite.

“Saya senang dengan performa kami, tetapi marah karena hasil yang didapatkan,” tandasnya.

Meski imbang kontra Bolivia, Brasil sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim Samba memuncaki klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan 38 poin dari 17 laga.