Tite Ungkap Alasan Panggil Vinicius

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Tite, menyatakan bahwa Vinicius Junior layak mendapat panggilan ke skuat asuhannya. Tite mengaku terkesan dengan performa penyerang berusia 18 tahun tersebut bersama klubnya, Real Madrid.

Vinicius dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas Brasil. Tim Samba bakal beruji coba dengan Panama pada 23 Maret mendatang dan Republik Cheska tiga hari berselang.

Pada musim panas lalu, Vinicius meniti karier di Eropa setelah bergabung dengan Real Madrid. Dia dibeli dari Flamengo dengan banderol 45 juta euro.

Meski awalnya sempat kesulitan, Vinicius Junior akhirnya berhasil menembus skuat utama klub berjuluk Los Blancos. Bahkan, dia sering dimainkan sebagai starter sejak Santiago Solari menggantikan Julen Lopetegui di kursi pelatih pada pengujung November 2018.

“Saya terbuka terhadap munculnya talenta-talenta baru dan memberi motivasi jika mereka siap berjuang untuk berada di tim-tim hebat, secara teknik maupun emosional,” ujar Tite, seperti dikutip Football5star dari Goal.

“Hal ini membuat dia (Vinicius Junior) dipanggil. Dia bermain sekitar 36 hingga 30 laga dan performa yang ditampilkannya luar biasa,” tuturnya.

Vinicius Junior - Real Madrid - Copa del Rey - Football5star
Vinicius Junior (Foto: Marca)

“Analisis dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif, tetapi aspek kuantitatif memberi kami informasi. Kami memanggil para pemain yang memiliki potensi bagus dan tampil reguler. Walaupun hanya ada sedikit waktu untuk berlatih, saya ingin memberi dia kesempatan untuk berkembang dan mengembangkan kemampuan,” kata Tite.

Vinicius Junior melakoni 26 pertandingan di berbagai ajang bersama Real Madrid. Pemain yang baru dipanggil ke timnas Brasil itu menyumbangkan tiga gol dan dua assist bagi Los Blancos.

Comments
Loading...