Toby Alderweireld Ingin Kembali Perkuat Ajax

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengatakan bahwa dirinya ingin kembali membela Ajax sebelum mengakhiri kariernya. Ia pun mengatakan bahwa keluarganya ingin kembali tinggal di Amsterdam.

Toby Alderweireld merupakan salah satu jebolan tim muda Ajax. Pemain asal Belgia itu pergi meninggalkan Amsterdam pada tahun 2014 untuk bergabung ke Atletico Madrid sebelum datang ke Inggris bersama Southampton dan kini Tottenham.

Alderweireld datang ke Ajax pada tahun 2005 silam. Selama sembilan tahun bermain di Amsterdam, ia berhasil mengoleksi 186 penampilan di semua kompetisi dan mampu merengkuh empat gelar Eredivisie dan dua KNVB Beker.

Toby Alderweireld - Ajax - Tottenham - London Evening Standard
London Evening Standard

“Saya tak ingin membuat pernyataan yang terlalu fantastis. Tapi, saya ingin kembali ke Ajax suatu hari nanti,” kata Toby Alderweireld dikutip dari laman Voetbal International.

“Saya memiliki masa-masa yang sangat bahagia di sini dan berhasil meraih tiga gelar juara Eredivisie. Saya juga mengalami masa-masa yang cukup sulit di sini. Selain itu, keluarga saya juga merasa nyaman tinggal di Amsterdam,” imbuh pria 30 tahun itu.

Pada Kamis (9/5) dinihari tadi, Alderweireld kembali ke Johan Cruyff Arena bersama Tottenham setelah berpetualang selama lima tahun. Ia berhasil membawa The Lilywhites menundukkan Ajax dan melaju ke partai puncak Liga Champions.

Toby Alderweireld hanyalah satu diantara empat mantan penggawa De Godenzoden yang kini membela Tottenham Hotspur. Tiga pemain lainnya ialah Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Christian Eriksen.

Comments
Loading...