Toby Alderweireld Sumbang Tablet PC ke Rumah Sakit

Football5Star.com, Indonesia – Bek Tottenham, Toby Alderweireld, menyumbang tablet PC ke rumah sakit. Toby mengungkapkan, tablet ini untuk menolong orang yang terkena virus corona dapat menghubungi keluarga atau teman-temannya.

Toby mengumumkan ini lewat akun twitter pribadinya.

“Virus ini membuat orang kekurangan kontak dengan orang lain. Orang yang sakit tidak bisa bertemu dengan teman atau keluarga, jadi saya akan membeli tablet pc ke rumah sakit agar orang-orang bisa melakukan video chat dengan orang yang dicintainya atau teman, untuk bisa melewati masa sulit ini.” Ucap Toby pada akun twitter-nya.

Pemain timnas Belgia itu melanjutkan “dalam beberapa hari dan minggu kedepan, saya akan mendapatkan tablet itu tempat dimana orang bisa membantu. Saya harap semua bisa berbagi, atau memberi, atau melakukan sesuatu untuk menolong sedikit orang yang membutuhkan untuk melihat keluarga dan temannya, karena itu akan sangat membantu. Kita harus tetap kuat.” Ucap mantan pemain Southampton itu.

Toby Alderweireld bukan pesepakbola Liga Inggris pertama yang memberikan bantuan untuk korban virus corona. Sebelumnya dua mantan pemain Manchester United Gary Neville dan Ryan Giggs. Pemilik Chelsea Roman Abramovich juga menyumbangkan hotelnya secara gratis untuk tempat istarahat para tenaga medis Inggris.

Menurut laporan Football5Star.com dari The Guardian. Per tanggal 23 Maret sudah ada 5,683 kasus positif dan 281 kematian di Britania Raya.