Todd Rivaldo Ferre Ungkap Kekhawatiran Jelang Mentas di Liga Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, mengungkapkan satu kekhawatirannya jelang mentas di Liga Thailand. Dia mengaku kalau masalah bahasa mungkin bisa jadi salah satu hambatan, meski akan mempelajarinya.

Seperti diketahui, pemain Persipura Jayapura itu bergabung dengan Lampang FC dengan status pinjaman sampai akhir musim. Kepindahan pemain berusia 20 tahun terebut ke Thailand pun sudah mendapatkan restu dari klub pemiliknya, Persipura.

Ada banyak harap kepada Todd Rivaldo Ferre agar bisa mengukir sukses di Thaland. Apalagi, dia diberi tanggung jawab besar dengan menggeser pemain asal Myanmar, Aung Kaung Mann dalam slot pemain asing Asia Tenggara di Lampang.

Todd Rivaldo Ferre Timnas Indonesia - the-afc.com

Akan tetapi, masalah bahasa menjadi salah satu kekhawatiran Todd. Andai sehari-harinya pemain Lampang FC memakai bahasa Inggris, dia mungkin tak masalah.

“Mungkin yang masih menjadi masalah bahasa saja, kalau pemainnya pake bahasa Inggris ya mungkin saya masih bisa sedikit-sedikit mengerti. Tapi kalau pake bahasa Thailand ini yang saya pikir juga,” ungkap Todd Ferre dikutip dari Cenderawasih Pos.

Meski mengaku akan kesulitan bila bahasa Thailand jadi utama, dia tak akan menyerah begitu saja. Todd Rivaldo Ferre mengaku akan mencoba mempelajari beberapa kata-katanya. Apalagi dalam sepak bola, bahasanya universal.

“Ya mungkin nanti kalau di sana (Thailand) baru belajar-belajar bahasa,” tutup pemain berusia 21 tahun tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More