Tokcer, Diogo Jota Dapat Pujian Setinggi Langit dari Legenda Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Michael Owen, merasa sangat terkesima dengan penampilan gemilang Diogo Jota sepanjang musim 2020-21. Di mata Owen, Jota adalah pembelian terbaik pada bursa transfer musim panas lalu.

Jota ditebus The Reds dari Wolverhampton Wanderers dengan banderol 45 juta Poundsterling. Harga mahal tersebut tak membuat Jota tertekan. Pasalnya, ia sukses mencetak sembilan gol dari 15 penampilannya di semua kompetisi.

“Tak ada yang mengira Diogo Jota bisa langsung tampil gemilang. Menurut saya pribadi, dia adalah pembelian terbaik pada bursa transfer musim panas kemarin,” kata Michael Owen kepada BT Sport.

SB Nation

“Saya sangat kaget dengan kecepatannya. Di pertandingan melawan Atalanta, Jota benar-benar luar biasa. Dia membuat para pemain bertahan panik dan langsung melepaskan tembakan ketika mendapat ruang kosong.”

“Jota bisa mencetak gol dengan sundulan, kaki kanan serta kaki kiri. Selain itu, dia juga berhasil menunjukkan performa gemilang dalam hal menghubungkan lini depan dengan lini tengah,” sambung Owen.

Performa gemilang Jota menjadi salah satu alasan di balik keberhasilan Liverpool bertahan di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini. Keberhasilan tersebut menjadi catatan tersendiri karena The Reds saat ini sedang dihantam badai cedera.

Tak hanya gemilang di kompetisi domestik, Jota juga berhasil membawa Liverpool tampil apik di Liga Champions. The Reds kini menjadi salah satu tim yang berhasil meraih tiket berlaga di babak 16 besar setelah mengalahkan Ajax di Anfield, Rabu (2/12) dinihari WIB.

diogo jotaLiverpoolMichael Owen