Tokoh Klub Internal Persija Sayangkan Minimnya Produk Binaan Akademi

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta berhasil meraih kembali gelar juara liga setelah 17 tahun. Kabar ini tentu disambut gembira oleh salah satu tokoh sepak bola Jakarta, Biner Tobing.

Biner menganggap hal ini bisa menjadi pelecut untuk para pemain agar bisa tetap mempertahankan tempat Macan Kemayoran di papan atas. Namun, tokoh aktivis mahasiswa tersebut cukup menyayangkan minimnya pemain hasil binaan klub di skuat saat ini.

Ramdani Lestaluhu - Persija Jakarta - Football5starRamdani Lestaluhu - Persija Jakarta - Football5star
persija.id

“Kalau untuk juara saya tetap senang lah karena sudah 17 tahun kita tidak juara. Waktu itu saya ucapkan selamat. Semoga nanti ke depannya bisa terus maju dan membawa nama baik Persija.” katanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Jumat (18/1) sore.

Biner, yang juga aktif mengurus salah satu klub internal Persija, PS Mahasiswa, merasa sumber daya yang mereka miliki tak kalah bagus. Tinggal bagaimana manajemen klub mau percaya diri menggunakan produk binaan sendiri.

“Tapi, kalau bisa perhatikan juga klub-klub internal. Sekarang coba ada berapa pemain dari klub internal, yang ada di tim sekarang? Padahal kalau mau diberdayakan, pemain-pemain yang kami punya juga tidak kalah kualitasnya,” sambungnya.

“Padahal, dahulu tim kami contohnya, PS Mahasiswa, pernah menyumbang tujuh pemain untuk tim utama. Untuk sekarang mungkin ada kompromi soal bisnis dalam tubuh manajemen sekarang,” imbuhnya.

Macan Kemayoran sukses mengamankan gelar Liga 1 setelah pada laga pamungkas mengalahkan Mitra Kukar. Dua gol dari Marko Simic tidak mampu dikejar oleh Naga Mekes yang pada akhirnya harus puas degradasi ke Liga 2.

Comments
Loading...