Tokoh Penting di Serie A Positif Covid-19, Kompetisi Bakal Dihentikan?

Football5star.com, Indonesia – Tokoh penting di kompetisi Serie A, Paolo Dal Pino diumumkan positif terpapar Covid-19. Dal Pino yang menjadi Presiden Serie A saat ini tengah melakukan isolasi mandiri ke kediamannya.

“Liga Serie A italia mengumumkan bahwa presiden Paolo Dal Pino telah dites positif virus Covid-19 menyusul tes swab yang dilakukan kemarin,” bunyi pernyataan resmi Serie A Italia, Rabu (7/10/2020).

Tokoh Penting di Serie A Positif Covid-19, Kompetisi Bakal Dihentikan
ilmessaggero.it

Menurut pernyataan dari pihak Serie A, Dal Pino tidak menunjukkan gelaja Covid-19 dan saat ini kondisinya cukup bagus.

“Dia tidak mengalami gejala apapun dan kini sedang menjalani isolasi di rumah, dia akan mengikuti prosedur yang ditetapkan di dalam protokol kesehatan,”

Sebelumnya, Dal Pino pada awal pekan ini melakuakn pertemuan virtual dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora untuk membahas soal laga Juventus vs Napoli yang urung dihelat.

Kabar positifnya Dal Pino pun memunculkan spekulasi soal keberlangsungan Serie A pada musim ini. Pasalnya angka penderita Covid-19 di lingkungan Serie A semakin bertambah.

Saat disinggung apakah dengan bertambahnya jumlah pemain Serie A yang positif Covid-19, kompetisi pada musim ini akan dibatalkan atau ditangguhkan, Spadafora dengan tegas menjwab hal itu tak mungkin terjadi.

“Tidak, tidak ada resiko seperti itu,” ucap Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menegaskan bahwa protokol Serie A masih valid dan berlaku. Ia pun meminta semua pihak bisa menghormati dan menjalankan aturan tersebut.

“Sampai hari ini, protokol tersebut masih berlaku dan harus dihormati semua orang dengan ketelitian yang tinggi,” ucap Spadafora

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More