Tokoh Suporter Jakarta Sebut DKI Tetap Berutang kepada Persija

Football5star.com, Indonesia – Mantan Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad, ikut berkomentar soal rencana pembangunan stadion oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya, rencana pembangunan stadion tersebut jangan sampai melupakan “utang” pemerintah terhadap Persija Jakarta.

Persija Jakarta harus menjadi musafir sejak Stadion Menteng digusur oleh Pemprov DKI pada 2006. Stadion Lebak Bulus yang disiapkan untuk jadi pengganti pun kini ikut tergerus untuk pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Richard mengatakan pemerintah tetap berkewajiban membangun stadion pengganti Menteng. Pernyataan tersebut ia utarakan dalam diskusi yang berlangsung di Balai Kota, Jumat (15/3) sore WIB.

Anies Baswedan - Persija Jakarta - Liga Indonesia - Football5star

“Jadi, pembangunan lahan yang sekarang katanya akan menjadi stadion, dengan hilangnya Menteng dan Lebak Bulus itu beda ceritanya. Menurut undang-undang, pemerintah tetap harus punya kewajiban untuk memberikan tempat pengganti,” ucapnya.

Pada Kamis (15/3) sore WIB, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama di lahan BMW. Nantinya, proyek baru tersebut mengusung nama Jakarta International Stadium. Ini bukan pertama kalinya diadakan proses peletakan batu pertama.

Oleh karena itu, ia meminta semua pihak untuk ikut mengawal pembangunan stadion ini. “Makanya saya sampaikan, kita kawal bersama-sama proyek yang baru ini. Jangan sampai janji-janji yang sebelumnya diumbar, itu tidak terealisasi,” ujar lulusan Universitas Bung Karno tersebut menutup pembicaraan.

Comments
Loading...