Tolak Bahas Isu, Pochettino Pilih Fokus Persiapkan Tim

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menolak membicarakan masa depannya sebelum final Liga Champions, Minggu (2/6/2019) melawan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Ia mengaku ada yang lebih penting daripada membicarakan kepentingan pribadinya.

Mauricio Pochettino terus dikaitkan akan menjabat sebagai pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Tetapi, manajer asal Argentina itu secara tegas menolak membahas isu tersebut. Ia mengaku ingin membicarakannya setelah final Liga Champions.

“Hari ini, tidak ada yang lebih penting daripada apa yang ada di depan. Kami bisa membuat sejarah. Kami bisa menulis sejarah kami dan memberikan kebahagiaan terbaik dalam sepak bola bagi para penggemar dan keluarga kami.” ucap Pochettino.

Mauricio Pochettino - metro
metro.co.uk

Pochettino tidak ingin fokusnya mempersiapkan Spurs terpecah. Ia ingin total mempersiapkan tim menghadapi partai final.

“Memikirkan hal-hal individual agak memalukan. Saya tidak penting. Kami memiliki hal-hal yang lebih besar di depan. Rumor adalah rumor dan tetap ada. Fokus kita adalah 200 persen di final. Setelah final, kita akan punya waktu untuk berbicara.” tegas Pochettino.

Menyikapi persiapan final, Pochettino mengganggap kekalahan atas Liverpool di Liga Inggris tidak akan memengaruhi laga nanti. Ia menilai final Liga Champions dan Liga Inggris berbeda.

“Pertandingan ini sama sekali berbeda. Ini adalah situasi di mana sebelumnya kami belum pernah saling berhadapan.” jelas Pochettino.

Sesaat berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke partai final, Mauricio Pochettino sempat mempertimbangkan akan mengundurkan diri menukangi Harry Kane cs. jika berhasil meraih gelar Liga Champions.

Comments
Loading...