Tolak Conte, Ramos Ingin Lopetegui Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Isu pemecatan Julen Lopetegui semakin tercium. Kekesalan Florentino Perez terhadap Lopetegui semakin memuncak setelah Real Madrid takluk dari Barcelona dengan skor telak, 5-1. Kapten Madrid, Sergio Ramos terang-terangan menginginkan Lopetegui bertahan di Santiago Bernabeu.

Buruknya performa Los Blancos dimulai ketika mereka takluk 3-0 dari Sevilla. Kekalahan tersebut menjadi gerbang pembuka kesialan klub juara bertahan Liga Champions musim 2017/2018. Sempat bernapas lega usai mengalahkan Viktoria Plzen 2-1, Barcelona menaburkan garam di atas luka Madrid.

“Saya tidak akan mengubah apa pun dari yang saya katakan. Manajemen dan para pemain terus bersama pelatih (Lopetegui) sampai mati,” ungkap Ramos dikutip Football5star dari Team Talk.

Meskipun begitu, Ramos menyadari keputusan untuk mempertahankan ataupun memecat pelatih adalah keputusan manajemen. Ia pun menyerahkan segalanya kepada keputusan para pemilik saham tim.

“Tapi itu bukanlah keputusan yang bisa kami putuskan sendiri. Itu keputusan dari atas. Kami tak mendengar apapun (soal pemecatan Lopetegui). Jadi, kami akan tetap berdiri sembari menunggu waktu. Apapun yang terjadi, kami menerima,” imbuhnya.

FOX Sports Asia

Berdasarkan laporan dari media-media di Spanyol, nama Antonio Conte kini tengah disiapkan untuk menjadi suksesor mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut. Meskipun begitu, menurut reporter Sky Sport, Giovanni Guardala, Conte sejauh ini belum memberikan keputusan apapun.

Menanggapi rumor kedatangan Conte, Ramos merasa bertahan dengan pelatihnya saat ini adalah jalan terbaik. Ia pun merasa Conte bukanlah pelatih yang cocok dengan Real Madrid.

“Aku selalu memiliki hubungan yang baik dengan pelatihku. Penghormatan datang dengan sendirinya, bukan dipaksakan. Kita memenangkan banyak trofi dengan banyak pelatih yang kalian tahu siapa saja mereka. Kadang, mengelola ruang ganti lebih penting daripada pengetahuan teknik pelatih,” tutupnya.

Comments
Loading...