Tolak Indonesia, Emil Audero Kesal Dicampakkan Italia di Piala Eropa

Football5star.com – Kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, merasa kesal dicampakkan Italia dalam Piala Eropa U-21 2019. Dia bahkan tak sedetikpun mendapatkan jatah bermain pada geleran bergengsi sepak bola Eropa tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-21 Italia tak mampu berbuat banyak pada gelaran kali ini. Sebagai tuan rumah, mereka hanya mampu finis di urutan kedua klasemen Grup A dan gagal melaju hingga sistem gugur. Spanyol akhirnya didapuk sebagai jawara usai mengalahkan Jerman pada partai final.

Dalam tiga pertandingan pada Piala Eropa U-21 tersebut, Emil sama sekali tak mendapatkan jatah bermain. Dia kalah bersaing dengan kiper Napoli, Alex Meret yang selalu menjadi pilihan utama.

Emil Audero Italia

“Sebenarnya saya sangat berharap masuk tim utama. Saya mencoba membuat Di Biagio dalam kesulitan, tetapi pilihan tetap ada di tangan pelatih. Dua hari sebelum pertandingan perdana, dia memberi tahu kami bahwa yang akan bermain adalah Meret,” ujar Emil dikutip La Gazzetta dello Sport.

Kiper Sampdoria itu sebenarnya sangat percaya diri dengan kemampuannya. Apalagi, dia punya jam terbang tinggi pada level klub. Dia menjadi pilihan utama Sampdoria dengan tampil 37 pertandingan.

“Kesalmtapi saya punya hubungan baik dengan Alex Meret. Sayang sekali, karena itu sebenarnya adalah ajang yang bagus, dan dimainkan di Italia. Itu adalah kekecewaan pertama dalam karier saya,” tutup dia.

Emil sendiri sempat menjadi buah bibir suporter Indonesia. Itu setelah dia dengan tegas memilih menjadi warga negara Italia ketimbang menerima tawaran naturalisasi Indonesia.